07 July 2009

Review Manga : Kamoshika


Mangaka: Muraeda Kenichi
Jumlah volume: 1-6 (tamat)

kamo= mungkin
shika= hanya
kamoshika= “mungkin’ dan ‘hanya’, bisa juga berarti ‘rusa’



Sanpei Momokuri memulai hari pertamanya bekerja dengan gembira karena ia diterima di Divisi Manuver Khusus di Balai Kota Sakaue. Divisi ini tampaknya merupakan Divisi yang sangat penting dengan definisi tugas: “Mengerjakan perkerjaan yang tidak bisa dilakukan oleh divisi lain”. Tapi, pada kenyataannya mereka lebih sering menganggur ^^;


Momokuri sangat kecewa mengetahuinya. Ia mengisi waktu dengan membantu seorang anak mencari hewan peliharaannya. Walikota yang terinspirasi dengan tindakan Momokuri, serta rusa yang dibawanya, mengubah nama Divisi Manuver Khusus menjadi Kamoshika. Sejak saat itu mereka diharuskan mengerjakan bermacam-macam permintaan dari warga... Seperti mengendalikan kawanan gagak, merapikan taman umum, membantu seorang nenek dalam pertandingan sumo (!), dan masih banyak kegiatan aneh lainnya yang sebagian besar mereka ikuti karena ajakan Momokuri yang tidak bisa tinggal diam melihat orang dalam kesulitan.


Momokuri membawa rekan-rekan sedivisinya, dimulai dari Senior Funahashi yang kasar, Pak Kepala Otaki yang bijak, Kaede si gadis SMU yang magang, sampai Tanaka, pegawai pindahan yang berwajah cantik, untuk membuat kota menjadi lebih baik. Ikuti kehidupan para pegawai negeri yang tidak biasa dan penuh semangat ini dalam Kamoshika!


Komentar:
komik yang humornya bisa membuatmu tertawa terpingkal-pingkal, tapi di bagian lain air matamu bisa menetes ( ;_:)

---------------------------------

Thanks buat Shea yang memasukkan komik ini dalam Next Free Special dan buat Mbak Siska yang meminjamkannya :)

No comments:

Post a Comment