28 February 2010

KOLONI: 1SR6

Keterangan singkat:
KOLONI = Komik Lokal Indonesia
Ya, Koloni adalah komik-komik buatan anak bangsa yang diterbitkan oleh M&C.
Berikut ini adalah komik Koloni pertama yang saya punya (_ _)
*sedikit menyesal karena kenapa baru beli sekarang??*



1SR6 - Muh. Fathanatul Haq
(http://matt0.deviantart.com/)

Berkisah tentang kelas 1 Seni Rupa 6 di sebuah sekolah menengah seni rupa di Jogja. Kelas ini dijauhi oleh seluruh warga sekolah karena murid-muridnya merupakan kumpulan berandal yang tidak diterima di tempat lain. Tak terhitung berapa guru, apalagi calon guru praktek yg mereka buat menangis. Akhirnya kepala sekolah mengutus seorang guru baru yang penampilannya menipu... (yay, I love this teacher ♥)

Berkat penganganan khusus dari guru tersebut, kebersamaan pun mulai terbangun, apalagi setelah ada isu kelas 1SR6 mendapat giliran menjadi petugas upacara... Masalah-masalah yang ada diselesaikan dengan cara mereka yang ajaib. Tapi, Alif memilih untuk mengucilkan diri dari teman-temannya...

Komentar:
Cerita yang sangat menghibur (I really need to expand my vocabulary...) walau menurut saya ada beberapa poin yang sangat lebay, hehehe. Tapi bisa dimaklumi karena ini komik cowok ^^
Sayangnya, cerita si tokoh utama malah terkesan biasa saja kalau dibandingkan dengan segala kehebohan yang terjadi di sekitarnya, tapi hal itu bisa diterima sih (daripada, cerita dia sama ribetnya? Ok, kita pilih yang simple saja ^^;).

Buat Komikusnya:
Boleh minta artwork Pak Eko? (*_*)
Sama tandatangannya.. soalnya saya yakin karya Anda yang kedua bisa lebih bagus dari ini XD (Sudah ada ide belum? Butuh ide? XD)

No comments:

Post a Comment