18 January 2010

Review Manga: Adventure of Cat Mix TORAJI



Mangaka: Tamura Yumi
Status : 2 volume, ongoing
Genre : susah nih, menentukan genre-nya.. walaupun ada kisah romansa dan komedi, ada juga tragedi (T_T) akhirnya kumasukkan ke Shonen karena ada peperangan dan action ^^;

Tamura Yumi, pengarang kisah epik Basara dan 7 Seeds, tiba-tiba mengeluarkan komik yang tokoh utamanya kucing?!
Tunggu, kucing ini bukan kucing biasa... (Apalagi karena yang menggambar Tamura-sensei, dari covernya pun sudah terlihat kalau keimutannya lima kali dari kucing biasa! X"3)

Alkisah, selama 2000 tahun, manusia berperang dengan tikus-tikus yang menghancurkan pemukiman dan memangsa manusia. Tikus tidaklah mudah untuk dikalahkan karena jenis mereka sangat banyak dan masing-masing memiliki keahlian khusus. Tikus yang disebut Tikus Sihir dapat mengubah hewan-hewan menjadi separuh manusia (mix). Mereka juga dapat menyamar menjadi makhluk lain dan memperdayai musuhnya.

Pai Yan, salah satu dari tujuh pendekar terkuat kerajaan, menemukan rumah dan desanya telah hancur. Yang tersisa hanyalah Toraji, anak kucing yang dahulu dipelihara oleh putranya, Rio, dan sekarang diubah menjadi cat mix. Untuk menemukan Rio, Pai Yan terpaksa membawa Toraji karena hanya Toraji-lah yang mengenal bau Tikus Sihir yang menculik Rio. Ikuti petualangan Pai Yan dengan Toraji yang penuh dengan bahaya, tetapi diselingi kehebohan, kebodohan, dan kelucuan, dalam Adventure of Cat Mix TORAJI!

No comments:

Post a Comment