04 August 2009

Review Manga : Shugo Chara


Mangaka: Peach-Pit (Rozen Maiden, Zombie Loan)

Setiap anak memiliki telur di hatinya. Telur ini dapat menetas menjadi Shugo Chara (Pelindung Karakter) yang sesuai dengan karakter yang dicita-citakan anak itu. Tapi apakah semua anak dapat menerima bagian dari diri mereka yang tersembunyi itu?

Amu sebenarnya pemalu dan tidak pandai bicara, namun ia dianggap keren oleh teman-teman sekolahnya. Amu pun ingin berubah. Keinginan kuatnya ‘melahirkan’ tiga buah telur. Gara-gara telur itu, Amu mengutarakan perasaannya pada Tadase, King kelompok Guardian (OSIS SD-nya yang beranggotakan siswa-siswa idola), di depan semua murid. Memalukan, memang, tapi berkat hal itu ia menjadi dekat dengan Tadase dan mulai bisa akrab dengan teman-teman sekelasnya.

Para Guardian menerangkan bahwa telur-telur itu berisi Penjaga Karakter yang dapat membantu pemiliknya merubah sosok dan memberinya kekuatan baru. Tadase dan guardian lain membujuk Amu bergabung dengan mereka untuk mendapatkan Embrio, telur yang dapat mengabulkan setiap permintaan. Amu bergabung dengan Guardian sebagai Joker. Ia menerima Humpty Lock yang diwariskan oleh King terdahulu.

Untuk mendapatkan Embrio, mereka harus bersaing dengan EASTER, perusahaan besar yang memiliki banyak anggota. EASTER menggunakan artis cantik Utau Hoshina untuk mengumpulkan Batsu Tama (Telur X) yang berisi karakter negatif. Musuh yang pertama ditemui Amu adalah Ikuto, cowok yang mirip dengan kucing liar. Kadang ia menolong Amu, tetapi Amu lebih sering dibuat bingung dengan keusilannya. Mengapa Ikuto memegang Dumpty Key, pasangan Lock milik Amu? Apa sih tujuan EASTER dengan mengumpulkan telur-telur itu? Lalu, bagaimana para anggota Guardian yang baru menyesuaikan diri dengan tugasnya? Sementara Amu mencari tahu, ia mendapat masalah baru, telurnya yang keempat menjadi Batsu Tama dan bergabung dengan Utau!

----------
Kalau melihat karya dari Peach-Pit yang lain (melihat reviewnya saja sih, saya belum sempat baca/nonton), Shugo Chara adalah satu-satunya karya mereka yang ditujukan untuk anak cewek. 'Kerancuan' genre, apakah komik ini pantas untuk anak umur 12+, masih diperdebatkan...

menurutku sih~~~~~ memang ada beberapa bagian yang agak berbahaya, apalagi flirting Ikuto >_<;;
Amu itu masih eS-De lho!!!! ^^A
Tapi tapi.. kalau Ikuto nggak seperti itu namanya bukan si Kucing Liar dong @_@

Well, itulah keunggulan komik ini:
1. Ikuto
2. Bisshie
3. Artwork yang cantik

Anw, this will be the last time I buy manga series that comes out from Nakayoshi.. (beside TGD Kiyoshiro Yumemizu)--> I can't bear w/ the 'innocence' of a 12 y/o girl anymore...

No comments:

Post a Comment