19 May 2008

Review Manga: Tsubasa RESERVoiR CHRoNiCLE


Mangaka: CLAMP

Negeri Clow. Putri Sakura masuk ke dalam reruntuhan misterius di mana ingatannya tersebar dalam bentuk bulu sayap dan menghilang ke dalam dunia lain. Terdesak karena musuh menyerang negeri mereka, Penyihir Kerajaan percaya hanya Syaoran yang dapat mengumpulkan kembali bulu sayap itu dan menyelamatkan Sakura.


Negeri Jepang. Kurogane adalah seorang ninja penggemar pertarungan. Ia mempergunakan kekuatannya dengan sembrono. Putri Tomoyo memutuskan untuk menghukumnya dengan sebuah perjalanan ke dunia lain dan berharap Kurogane dapat mempelajari arti sejati dari kekuatan.


Negeri Celes. Fay D. Fluorite harus meninggalkan negeri tempat tinggalnya. Ia menggunakan kekuatan sihirnya untuk menemui Penyihir Dimensi dan berharap tidak akan kembali lagi ke negerinya.


Negeri Jepang. Yuko Ichihara, sang Penyihir Dimensi sudah mengenal mereka yang mendatanginya di hari hujan itu. Mereka yang ingin mengumpulkan bulu sayap kenangan, dia yang ingin pulang, dan dia yang tidak ingin kembali, semuanya memiliki tujuan yang sama, yaitu pergi ke dimensi lain. Mereka datang bersamaan bukan karena kebetulan, tapi itu adalah pertemuan yang sudah ditakdirkan.


Keempat orang asing itu harus bersatu untuk mewujudkan impian mereka. Masing-masing orang menyerahkan miliknya yang paling berharga pada Yuuko sebagai bayaran kemampuan untuk menyeberangi dimensi. Bagi Syaoran dan Sakura, itu adalah hubungan yang mereka miliki. Walaupun semua ingatan Sakura kelak sudah terkumpul lengkap, ingatan Sakura mengenai masa lalunya dengan Syaoran tidak akan kembali.


Untuk mengirim mereka ke dimensi lain, Yuko menyerahkan Mokona. Makhluk putih yang terlihat enak ini dapat berpergian melewati batas dimensi, tetapi ia tidak bisa menentukan tujuannya.


Perjalanan yang mereka alami akan sulit dan berat, tetapi Yuuko dan Watanuki yang melihat kesungguhan Syaoran berpendapat, semua pasti akan berjalan baik.


Leading Characters:

Syaoran
Akan melakukan apapun untuk Sang Putri? Keinginannya yang kuat terpancar dari matanya. Syaoran, Syaoran, which one of you will be...

Kurogane
"The Black Steel", petarung yang terlihat sangar, tetapi sangat perhatian pada rekan-rekan seperjalanannya. Keinginannya adalah untuk kembali ke sisi Putri Tomoyo.

Sakura
Heroine yang satu ini tampak tak berdaya di awal cerita, tetapi di pertengahan ia akan memberikan kejutan besar. Bagaimanapun, cerita TRC berpusat padanya.

Fye
Banyak hal yang ia sebunyikan. Senyuman tak berarti kebahagiaan. Hal yang paling tak berharga baginya adalah nyawanya sendiri... sebuah pemikiran yang bodoh...

No comments:

Post a Comment