20 December 2010

Review Manga - Animal Doctor

Animal Doctor (series 1 - 12)Animal Doctor by Noriko Sasaki

My rating: 4 of 5 stars


Jadi mahasiswa kedokteran hewan itu pasti sulit, tapi menyenangkan karena kita bisa menolong banyak hewan yang lucu. Masak, sih?

Buat Hamtel (nama asli: Masaki) yang hatinya tak mudah tergerak, alasannya untuk menjadi dokter hewan praktis saja. Kalau ia bisa mengobati hewan peliharaannya sendiri (yang terdiri dari seekor kucing, seekor anjing Siberian Husky betina, ayam leghorn galak bernama Hiyo, serta dua ekor tikus gurun dan anak-anaknya yang jumlahnya selalu bertambah) ia tak usah mengeluarkan uang tambahan untuk pergi ke dokter hewan.

Begitulah, akhirnya Hamtel menjadi mahasiswa kedokteran hewan bersama Nikaido, sahabatnya yang lebih normal tapi fobia tikus. Ada lebih banyak lagi orang aneh dan hewan-hewan dengan kepribadian unik yang mereka temui di universitas.

Disampaikan dengan gambar khas komik klasik (terbitan tahun 89) yang rapi dan detail, komik ini salah satu komik paling kocak yang saya baca akhir-akhir ini :D

available: 4 of 12 volumes


View all my reviews

2 comments:

  1. komiknya emang lucu yon...tapi aku baru nyambung sama kocaknya setelah baca komik ketiga huahaha.waktu pertama-tama baca agak males, soalnya ekspresi mukanya kebanyakan kok pada sama padahal situasi beda. terus pas adegan yang seharusnya lucu kok ekspresinya melempem aja. lebih suka komik satunya lagi yang jenis begini juga soal dokter hewan. kocaknya dapeeeeeet banget! lupa judulnya tapi (-.-)

    ReplyDelete
  2. si Hamtel emang tampangnya datar gitu :P
    Wild Life? itu juga lucu banget XDD

    ReplyDelete